Membagi Informasi mengenai Aneka Gadget, Tips, dan Trik Kerennya

Friday, December 18, 2015

Mengapa Tidak Bisa Mendownload Aplikasi Di Play Store Ini Ulasannya

Mungkin kebanyakan ponsel-ponsel saat ini memang sudah di bilang sangat modern,canggih dan
mumpuni. Contoh saja Oprasi System yang menggunakan versi android dari android Gingerbread
yang rilis sektar December 2010 - sampai yang terbaru-baru ini android marsmallow 2016 yang masih menggunakan system upgrade dari aplikasi OS android Lollipop. Membicarakan tentang mengapa tidak
bisa mendownload aplikasi di play store ya.

mengapa tidak bisa mendownload aplikasi di play store logo.jpg
Mengapa Tidak Bisa Mendownload Aplikasi Di Play Store Ini Ulasannya

Terkadang dalam smartphone tidak selalu sempurna di semua sisi,Mungkin ketika kita menggunakan koneksi dalam striming video maupun Sosmed (sosial media) masih berjalan lancar. Namun terkadang kenapa sih kok ketika mendwnload aplikasi-aplikasi lain di play store lewat android kok tidak bisa.

Kita berbicara sedikit tentang apasih itu play store : PLAY STORE adalah konten layanan yang di miliki sendiri oleh pihak GOOGLE yang melingkupi dari toko daring seperti produk-produk aplikasi music,aplikasi book,aplikasi game,aplikasi sosial media,ataupun pemutar media.

Layanan play store juga bisa di akses lewat android ataupun dengan google TV. Sebagai pengganti Android market,Aplikasi-aplikasi dan template'nya sendiri dari PLAY STORE di bilang sangat bagus untuk tampilan. Sangat memudahkan untuk mencari aplikasi-aplikasi yang ada di dalammnya.

Play store bahkan memiliki julukan pasar bebas (free market) yang bahkan aplikasi ini sudah di gunakan di belahan dunia sana. Namun aplikasi ini juga memiliki sisi kekurangan juga tentunya sob,aplikasi ini sangat rentan kemasukan virus yang merugikan kinerja ponsel tersebut.

Mungkin ketika kita ingin menginstal aplikasi unduhan dari play store perangkat akan menanyakan izin aplikasi untuk di pasang ke ponsel anda,seperti halnya kita mengakses internet,mengirim pesan,atau yang paling rentan terkena virus ketika kita mengakses situs di website semisal video porno ataupun situs yang belum di bolkir oleh internet positif.

mengapa tidak bisa mendownload aplikasi di play store android.jpg


Ok langsung saja kita ulas mengapa tidak bisa mendownload aplikasi di play store :

Langkah pertama : Pastikan alamat Gmail kita sudah tercantum di koneksi aplikasi google apps ataupun play store.

Langkah ke dua : Moncocokan terlebih dahulu jam pada ponsel anda,karena apabila jam pada ponsel anda,dengan langkah-langkah sebagai berikut. Buka pengaturan - pilih waktu - sesuaikan jaringan.

Langkah ke tiga : hapus cache yang ada di play store. Terkadang faktor cache inilah yang membuat smartpone ini jadi tidak bisa mendownload aplikasi-aplikasi dari play store. Langkah-langkah sebagai berikut : Open opsi pengaturan - pilih aplikasi - Google play store - lalu hapus cache. Setelah menghapus cache coba unduh aplikasi di play store,kalaupun belum bisa ikuti langkah berikutnya.

Langkah ke empat : Periksa ruang kosong yang terdapat di ponsel anda. Apabila ruang internal'nya sendiri sudah penuh dengan aplikasi-aplikasi yang sudah terpasang di perangkat,Coba deh uinstal terlebih dahulu agar memory internal empty atau kosong. Langkah-langkah sebagai berikut : Masuk ke pengaturan - lalu ke penyimpanan - selanjutnya pilih ruang internal.

Coba cek apakah sudah penuh atau tidak. Kalau masih ragu-ragu untuk menguinstal aplikasi-aplikasi lebih baik uninstal saja aplikasi-aplikasi yang di rasa tidak terlalu perlu untuk di pakai paling tidak sampai separuh ruang internal kosong. Lalu coba deh unduh aplikasi-aplikasi lain yang ada di play store. Kalau langkah ke empat masih belum bisa mendownload aplikasi-aplikasi yang ada di play store,coba lanjutkan langkah ke lima.

Langkah ke lima : Test menggunakan WI-fi. Masih ada cara lain untuk membenarkan ponsel anda,coba anda menggunakan hotspot atau wi-fi lalu coba download menggunakan wi-fi.kalaupun menggunakan wi-fi masih tidak bisa coba anda menggunakan kartu yang memiliki sinyal yan kuat di daerah anda lalu unduh aplikasi play store. Dengan cara inipun masih tidak bisa coba lanjutkan langkah ke enam.

Langkah ke enam : menginstal ulang aplikasi play store. Coba deh kalian instal ulang google play store. Kalian masih bisa mendownload dulu lewat thread yang ada di forum-xda developer melalu PC maupun android. Setelah terpasang coba uduh aplikasi namun ketika aplikasi ini sudah terunduh lebih baik reboot dulu ponsel anda. Dan selanjutnya coba mengulang kembali mengunduh aplikasi yang ada di play store. Kalau langkah ini masih belum bisa coba ikuti langkah ke tujuh.

Langkah ke tujuh : Riset (Setelan pabrik). Apabila langkah-langkah yang sudah tertera di atas masih belum bisa untuk memulihkan ponsel anda coba lakukan Riset. Riset berguna untuk mengembalikan ke posisi awal aplikasi-aplikasi yang ada di ponsel anda atau sama saja sepeti bila anda sedang membeli smartphone baru.

Berikut lah langkah-langkah mengatasi bagaimana aplikasi-aplikasi di play store tidak dapat di unduh.
Semoga bermanfaat bagi kalian semua dan terimakasih sudah mengunjungi blog ini .. terimakasih-terimaksih

Untuk sedikit informasi cara utuk meriset ponsel android anda lihat di video youtube di bawah ini :


0 comments:

Post a Comment

>> AREA KOMENTAR POSITIF <<
Tulis dong komentar positifmu mengenai Artikel di atas :).