Membagi Informasi mengenai Aneka Gadget, Tips, dan Trik Kerennya

Sunday, December 27, 2015

OK Begini Cara menghapus foto auto backup di galeri android Yang Singkat

Assalamualaikum wr.wb. Untuk pembahasan artikel kali ini saya mau berbagi cara-cara yang mudah dan gampang tentunya yaitu cara menghapus foto auto backup di galeri android Ok untuk kalian yang sering bingung untuk menghapus foto auto backup yang terdapat di galeri android. Memang sangat menyebalkan ketika foto yang sudah tidak terpakai. Penuh-penuhin memory pula.

Mungkin kalau anda terheran-heran ketika melihat galeri di smartphone anda terlihat foto-foto yang normal saja namun pas di lihat kinerja smartphone anda menjadi terasa berat dan lelet. Nah ketika di lihat ke properties memory anda ternyata kok banyak terpakai yang tidak tau terpakai untuk apa.

Cara menghapus foto auto backup di galeri android Picasa-or-Mac-auto-backup-png.png

Mungkin itu yang menjadi penyebab "auto backup gallery" yaitu masalah di fitur google+ dan picasa yang secara setiap kali anda berfoto dengan kamera ponsel anda ini lah yang membuat backup otomatis ke clud system. Ok Untuk langkah yang awal anda harus mematikan sinkronisasi akun google+ plus menonaktifkan autobackup album di web picasa sync.

Untuk tutorial simpel,nya mari kita ikuti langkah-langkah berikut ini :

Masuk ke aplikasi google+ anda lalu pilih menu seyelah itu pilih "setting" selanjutnya kalau sudah masuk ke menu setting pilih "Auto backup" yang terdapat di bawah tulisan general settings. Kalau sudah geser ke kiri Auto back up yang tadinya "on" menjadi "off" terdapat di posisi pojok kanan atas.

Cara menghapus foto auto backup di galeri android picasa .png

Langkah selanjutnya tentu mendelete foto dan auto backup gallery di album picasa. Ok buka kembali apk google+ anda Masuk ke halaman dashboard, selanjutnya pilih photos, Lalu anda cari kotak pencarian di google+ itu dan ketik #autobackup.

Klik search.Nah kalau sudah ketemu di album picasa #autobackup selanjutnya hapus semua video + foto yang terdapat di dalamnya, karena sama saja hanya mengcopy dari ponsel anda so semua file images dan video juga sama (pilih delete photos).

Kalau sudah di delete all nah anda tinggal masuk ke menu {google plus lagi lalu cari photo selanjutnya pilih trash}dan hapus semua file foto yang terdapat di dalamnya. Kalau sudah anda lakukan delete all di menu trash yang terdapat di google+. Sekarang anda tinggal keluar dari apk google+ dan masuk ke opsi atau pengaturan ponsel anda.

Cara menghapus foto auto backup di galeri android picasa manager.png

Pilih manajer aplikasi pilih ke all aplikasi cari "gallery" nah setelah masuk ke apk gallery langkah selanjutnya anda tinggal pilih "clear data" atau hapus memory. Untuk clear data di apk ini nah berbagai galeri foto atau file video yang terdapat di dalam gallery tidak akan terhapus. File masih tersimpan di memory internal smartphone anda maupun di memory external.


Nah sebatas itu saja cara ringkas menghapus foto backup di gallery android anda.sekian terimakasih :) 

0 comments:

Post a Comment

>> AREA KOMENTAR POSITIF <<
Tulis dong komentar positifmu mengenai Artikel di atas :).