Membagi Informasi mengenai Aneka Gadget, Tips, dan Trik Kerennya

Thursday, February 25, 2016

Jangan Panik? Begini Loh Cara Menghilangkan Air Di Lcd Hp Dengan Mudah

Cara menghilangkan air di lcd hp. Bagi anda yang lagi bingung kenapa ponsel anda mati ketika terendam air ataupun terciprat oleh air. 

Nah mungkin Saya akan kasih tahu tips yang mungkin anda patut di coba. Sering kali kalau smartphone kita terciprat air ataupun terendam air lalu tidak lama kemudian ponsel anda terus ngeblank. 

Mungkin langkah yang anda ambil, coba deh jangan terlebih dahulu buru-buru memberikan ponsel anda ke toko service Ponsel. 

Jikalau terlebih dahulu anda bisa untuk memperbaikinya sendiri, iya kenapa tidak di coba dulu kan. Okeh untuk alat-alat yang mungkin anda gunakan seperti obeng + dan - , lalu penjepit dan perangkat pelengkap lainnya.

Cara menghilangkan air di lcd hp dengan aman.jpg

Nah Langkah yang pertama yaitu, Coba anda bongkar ponsel anda setelah kemasukan air. Karena jika ponsel anda terlalu lama di dalam ponsel terendam air, maka Korosi pasti akan terjadi. 

Lebih baik ketika ponsel anda baru saja terjatuh ke dalam kubangan air ataupun kemasukan air, Langkah yang paling utama yaitu. 

Lepas Battery ponsel anda. Nah langkah pertama tersebut memang harus di lakukan, agar kerusakan tidak lebih parah lagi. 

Nah kembali ke bagian pembongkaran. Ketika ponsel anda sudah di bongkar untuk bagian frame saja. Jangan terlalu masuk ke bagian komponen perangkat mesin. 

Jikalau sudah coba lepaskan LCD dari perangkat hardware'nya, jadi hanya melepas mur di bagian sisi sudut-sudut lcd saja. 

Okeh untuk langkah selanjutnya coba saja anda jemur ponsel anda dalam terik sinar matahari. Nah kalau sudah di jemur secukupnya, sekiranya sudah kering untuk perangkat hardware'nya. 

Langkah Mudah Cara menghilangkan air di lcd hp.jpg

Coba anda bersihkan perangkat ponsel anda dari debu atau memakai blower dengan tekanan secukupnya saja, sampai komponen bersih. 

Kalaupun tidak ada pakailah sikat yang ujung sikatnya lebih kecil-kecil dari ukuran sikat gigi biasanya.

Maka tahap yang terakhir yaitu rakit kembali ponsel anda, dan setelah di rakit kembali dengan hati-hati, coba masukan Battery yang tentunya Battery juga sudah di jemur sebelumnya. 

Setelah di rakit dan coba hidupkan ponsel anda. Maka jika ponsel anda cuma terciprat air dan hanya merusak shoftware. Pasti ponsel akan menyala dan akan masuk proses booting. Okeh semoga artikel di atas bisa membantu ya. Terimakasih. 

0 comments:

Post a Comment

>> AREA KOMENTAR POSITIF <<
Tulis dong komentar positifmu mengenai Artikel di atas :).