Membagi Informasi mengenai Aneka Gadget, Tips, dan Trik Kerennya

Thursday, February 25, 2016

Mudah Dan Simpel Cara Memperbaiki Hp Layar Sentuh Yang Terkena Air

Cara memperbaiki hp layarsentuh yang terkena air. Langkah yang pertama ketika ponsel anda terkena percikan air yang pada waktu yang tidak lama, Kok malah Blank sendiri, kenapa ini. 

Nah mungkin kalau anda pernah mengalami hal yang seperti itu, sebelum memberikan ke toko service HP, lebih baik coba anda cek, apakah yang error ini di bagian software ataupun Hardware'nya. 

Maka sebelum mengecek bagian mana nih yang perlu di ketahui apakah software atau hardwarenya yang rusak. Coba ikuti langkah berikut ini, Mudah Dan Simpel Cara Memperbaiki Hp Layar Sentuh Yang Terkena Air

Cara memperbaiki hp layar sentuh yang terkena air memakai blower.jpg

Coba terlebih dahulu bongkar ponsel anda yang terkena air. Hanya di bagian Body'nya saja dulu dan bagian LCD'nya yang tentunya karena di bagian LCD sangat rentan kerusakan ketika kemasukan air. 

Maka dari itu coba dulu anda bongkar Body dan tulangannya. Lanjut setelah itu Lepas di bagian LCD,nya saja. 

Dan harap ketika mau melepas layar LCD,nya, lakukan dengan perlahan-lahan jika belum ahli, karena perangkat-perangkat di dalamnya lumayan gampang rusak. 

Okeh Lanjut ketika body sudah di bongkar dan LCD juga sudah di lepas, maka langkah selanjutnya yaitu. 

Sediakan beras yang biasa di kinsumsi, nah masukan ke dalam wadah lalu ponsel anda yang sudah di bongkar tadi, masukan ke dalam beras sampai tertimbun oleh beras di keseluruhan ponsel. 

Dan setelah ponsel terendam di dalam beras, maka Tunggu sampai 1 - 2 hari agar kadar air di dalam ponsel dapat terserap lebih banyak ke dalam beras. 

Cara memperbaiki hp layar sentuh yang terkena air dengan benar.jpg

Nah tahap selanjutnya yaitu angkat ponsel dari rendaman beras. Lalu sebelum di rakit, Bersihkan debu-debu yang menempel di dalam perangkat hardware anda, Kalau ada memakai blower untuk menyemprotkan angin agar debu-debu yang menempel di dalam hardware bisa hilang.

Dan sesudah itu, rakit ponsel anda dan nyalakan kembali ponsel yang barusan anda rakit. Walaupun langkah di atas belum tentu berhasil, namun ada baiknya kan kalau kita meminimalis kerusan dan mencoba untuk memperbaiki. 

Namun biasanya kalau kerusakan pada harwarenya saja. Mungkin masih bisa kembali normal. Namum kalau tidak mau mengangkat juga, perlu memakai apliaksi software terlebih dahulu. Okeh sekian itu saja dulu. Sekian terimakasih. 

0 comments:

Post a Comment

>> AREA KOMENTAR POSITIF <<
Tulis dong komentar positifmu mengenai Artikel di atas :).