Membagi Informasi mengenai Aneka Gadget, Tips, dan Trik Kerennya

Tuesday, March 1, 2016

Reset HP Android Dalam Keadaan Mati Dan Cara Memperbaiki Layar Hp Yang Rusak



Cara memperbaiki layar hpyang rusak atau Blank. Okeh, cara untuk mengatasi layar Blank yang kebanyakan Layar berwarna putih dan sering restart sendiri. 

Mungkin itu adalah kerusakan yang memang membuat layar menjadi blank, karena tidak teraturnya kinerja ponsel. 

Pernah juga kerusakan layar menjadi blank putih, atau suka restart sendiri karena, sering mematikan dan menghidupkan Ponsel dengan cara, kadang langsung di cabut saja Battery'nya. 



Nah sering mematikan ponsel dan mencabut Battery secara tiba-tiba itulah yang kadang menjadikan ponsel menjadi Blank. Nah untuk langkah pertama, jika ponsel sudah mengalami Blank.

Coba anda Lakukan Langkah pembongkaran terlebih dahulu, dengan membongkar kerangkanya saja dan Kalau bisa lepas juga layar ponsel anda namun dengan hati-hati, kalau tidak juga tidak apa-apa. 

Nah kalau sudah di bongkar coba rendam di dalam beras, Kali-kali layar ponsel anda blank karena di dalamnya terkena air. 

Kalau sudah di rendam selama 2 hari, angkat dan bersihkan dari debu-debu yang menempel pada perangkat ponsel, sampai bersih. 

Cara untuk menghilangkannya lebih baik memakai sikat gigi yang mempunyai bulu sikat micro, atau pakai blower. 

Kalau sudah bersih coba anda rakit kembali dengan hati-hati. Lalu charger Ponsel anda sambil menghidupkan Ponsel. 

Apakah perangkat anda bisa menyala dan normal kembalai ataupun masih mengalami Blank. Kalau ponsel anda masih mengalami Blank, mungkin Perlu untuk di Reset, namun dengan cara di Backup data terlebih dahulu. 

Untuk langkah cara backup sendiri, kalau dalam ponsel keadaan mati mungkin saya anggap Smartphone anda yang mengalami Blank adalah type Samsung galaxy. 

Okeh untuk Cara Backup ketika smartphone sudah mengalami Blank, Coba anda download terlebih dahulu software CWM Recovery. 

Dengan masing-masih software ponsel berbeda-beda, nanti anda tinggal memilih anda memakai type Samsung galaxy apa. 

Cara memperbaiki layar hp yang rusak   mereset ponsel dalam keadaan mati.jpg


Nah selanjutnya setelah di unduh, Coba anda Salin ke SD card anda dengan memakai Cardrider untuk mengkoneksikan SD card anda ke PC. 

Tahap Selanjutnya yaitu Pasang kembali Kartu SD anda, dan tahap selanjutnya, tekan Tombol Volume (+) dengan tombol Power secara bersamaan. 

Tunggu sampai muncul List menu, Nah kalau sudah muncul, List menu setelah ada Logo android. Tahap selanjutnya anda cari "Apply update From SD card", dengan cara Tekan saja tombol Volume (+) dan (-) untuk menggeser-geser.

Lalu setlah ketemu, cari File Software CWM yang tadi di pindah ke SD card. Nah maka Tab seloers sudah masuk, maka anda tinggal polih BackUp and restore, selanjutnya tinggal pilih BackUp. Maka proses sedang di lakukan. Tinggal menunggu selesai dan proses restart di lakukan. 

0 comments:

Post a Comment

>> AREA KOMENTAR POSITIF <<
Tulis dong komentar positifmu mengenai Artikel di atas :).