Membagi Informasi mengenai Aneka Gadget, Tips, dan Trik Kerennya

Monday, March 7, 2016

Trik Rahasia Dari Cara Memperbaiki Lcd Hp Yang Terkena Air

Cara memperbaiki lcd hp yangterkena air dengan memakai peralatan sederhana. Smartphone yang tentunya sudah tak asing lagi dengan keseharian anda. 

Memang sangat di butuhkan untuk berkomunikasi, entah itu berkomunikasi dengan keluarga, sahabat atau pacar, bisa jadi. 

Namun apa jadinya kalau ketika alat kimunikasi anda, tak sengaja tersiram air atau jatuh ke lubang got, yang jadinya komponen atau ponselnya mengalami error. 

Cara memperbaiki lcd hp yang terkena air dan cara membetulkan hp yang rusak.jpg

Mungkin kebanyakan kalau yang berlayar sentuh, terkadang layar menjadi kurang aktif atau kadang malah tidak mau merespon sentuhan jari-jari. 

Okeh Untuk pembahasan kali ini saya mau memberikan sedikit tips, untuk cara memperbaiki lcd hp yang terkena air dengan memakai alat-alat sederhana. 

Contohnya menggunakan Hair Dryer, Alat untuk mengeringkan Rambut ini. Memang sebenarnya di fungsikan untuk mengeringkan, Entah itu rambut, atau baju ataupun alat elektronik seperti Ponsel, remot hp yang terendam air mungkin. 

Nah tata cara memakai hair Dryer untuk di pakai ke ponsel yang basah. Coba anda nyalakan terlebih dahulu Hair Dryer'nya, Lalu ukur tekanan hair dryer secukupnya saja, jangan terlalu kencang. 

Nah selanjutnya, keringkan ponsel, dengan hanya di bagian komponen dalamnya, jadi sebelumnya ponsel lebih baik di bongkar terlebih dahulu, namun untuk cara ini, memang sebenarnya tidak terlalu di anjurkan, yang di karenakan Jika hari dryer terlalu lama dekat dengan ponsel Plus tekanan Hair dryer tinggi. 

Akibatnya komponen ponsel bisa menjadi rusak, maka dari itu cukup tekanan sedikit saja, dan hanya sebentar.

Tahap selanjutnya kalau sudah di blower, mungkin lebih baik, jika anda langsung masukan Ponsel tersebut ke dalam beras. Baca selengkapnya : Mudah Dan Simpel Cara Memperbaiki Hp Layar Sentuh Yang Terkena Air.

Cara memperbaiki lcd hp yang terkena air menggunakan hair dryer.jpg


Dan untuk di langkah yang kedua, Anda juga bisa menggunakan vacum cleaner (Penyedot debu), untuk tatacaranya. 

Nyalakan Vacum Cleaner, lalu arahkan ke perangkat ponsel, dalam keadaan casing ponsel agak kendor, atau kalau bisa di lepas bagian kasingnya saja. 

Lalu lakukan Vacum namun jangan terlalu dekat dengan ponsel. Kalau sekiranya sudah cukup kering. Coba anda rakit kembali dan nyalakan. 

Apakah ponsel anda sudah dapat booting dan normal kembali atau belum. Kalau belum bisa, mungkin perlu langkah Flashing. 

0 comments:

Post a Comment

>> AREA KOMENTAR POSITIF <<
Tulis dong komentar positifmu mengenai Artikel di atas :).