Membagi Informasi mengenai Aneka Gadget, Tips, dan Trik Kerennya

Saturday, April 30, 2016

Simpel Cara Memperbaiki Lcd Hp Yang Rusak Dan Matot

Cara memperbaiki lcd hp yang rusak blank putih. Nah Untuk Topik, pembahasan kali ini saya mau membagikan sedikit informasi tentang Caramemperbaiki Lcd hp yang rusak, Beserta cara menanganinya. 

Mungkin, penyebab kerusakan layar LCD anda menjadi Blank, di karenakan, Mungkin anda pernah mengalami Smartphone anda terjatuh ke dalam kubanghan air, Atau Bisa juga Smartphone mengalami Beban terlalu berat di Runing Background. 

layar hp bergaris garis putih.jpg

Nah bisa jadi karena Multitasking namun ruang RAM tidak terlalu memadai, Jadilah Layar menjadi Blank atau biasanya layar berwarna putih Sob.

Nah berikut ini, Saya mau menerangkan terlebih, Dahulu tata cara jika Lcd hp rusak karena jatuh ataupun Smartphone anda Jatuh ke kubangan air.

cara memperbaiki lcd hp yang bergaris.jpg

1. Melepas Battery

Okeh, Di langkah pertama anda harus melepas Battery yang sedang ada di dalam Smartphone anda. Bila yang sudah Non-removoble, Namun belum memiliki setrifikat IP65/IP68, lebih baik langsung bongkar, dan lepas Batter'nya saja dulu.

Cara memperbaiki lcd hp yang blank

2. Bongkar Casing, Dan Frame

- Untuk di langkah selanjutnya yaitu, Anda harus memborngkar Frame dan casing'nya saja terlebih dahulu. Jangan terlalu membongkar peralatan hardware serta komponen-komponen penting yang ada di layar Smartphone anda, jika anda masih orang awam. 

lcd hp bergaris hitam.jpg

Catatan, Untuk membongkar, di bagian layar smartphone memang harus hati-hati. Di karenakan, Filamen Lunak yang memang sangat sensitif sob. 

Jadi pada kelembaban ketika terkena air, Akan tetapi, jika tidak mau mengambil resiko lebih, lebih baik hanya di lepas baud-baud yang merekat di layar saja.

3 Rendam Smartphone menggunkana Beras

- Untuk Langkah pengeringan, Cukup rendam Smartphone yang tadi sudah di bongkar, masukan saja ke dalam beras selama 1-2 Hari. 

cara mengatasi lcd hp bergaris.jpg

Kenapa di masukan ke dalam beras, Di karenakan ketika smartphone di rendam di dalam beras, Kadar air yang ada di dalam Smartphone anda akan terserap ke dalam beras-beras tersebut. 

Jadi kenapa saya suruh bongkar smartphone anda, namun jangan terlalu mengotak-atik Hardware'nya. Iya Di karenakan agar kadar air yang ada di dalam smartphone mudah terserap oleh Beras-beras tersebut.

4. Pemasangan

- Untuk yang terakhir, Anda tinggal bersihkan dan memasangkan kembali komponen-komponen Smartphone anda. Dan silahkan lakukan booting.

Nah Itu Saja dulu yang bisa saya share tentang Cara memperbaiki LCD hp yang rusak  dan cara menanganinya. Untuk saran artikel lainnya, Yuk baca juga : New Harga Dan Spesifikasi Handphone Samsung Terbaru Plus Special Game Android

0 comments:

Post a Comment

>> AREA KOMENTAR POSITIF <<
Tulis dong komentar positifmu mengenai Artikel di atas :).