Membagi Informasi mengenai Aneka Gadget, Tips, dan Trik Kerennya

Friday, November 18, 2016

Penggemar Gadget Wajib Baca, Bagus Mana Android Atau Windows Phone

Bagus Mana Android Atau Windows Phone - Di zaman teknologi yang semakin canggih ini, bisa dikatakan bahwa setiap orang hampir ketergantungan dengan yang namanya gadget ya guys. Nah untuk memiliki gadget yang benar kebanyakan orang yang memilih gadget mereka mempertimbangkan pada sistem operasi yang digunakan. Banyak sistem operasi yang tercipta akan tetapi yang terbaik dan paling populer didunia saat ini adalah android dari google dan windows phone dari microsoft.

bagus mana android dengan windows phone


Baik google maupun android kedua adalah perusahaan yang sangat memperngaruhi teknologi didunia. Jika dilihat dari popularitas Android jauh lebih unggul jika dibandingkan dengan windows phone. Hal ini disebabkan karena penggunaan Android lebih mudah dioperasikan, didukung banyak aplikasi gratis, dan perkembangannya juga sangat cepat. Tapi bukan berarti windows phone tidak baik ya huys.

Nah sebelum kalian memutus kan untuk membeli gadget dengan sistem opereasi Android atau window phone, sebaiknya kalian pahami dulu kelebihan dan kekurangan. Dan pada kesempatan kali ini saya akan membagikan informasi mengenai perbandingan windows phone vs android ditinjau dari berbagai aspek dibawah ini..

Baca Juga : 




Bagus mana android atau windows phone ? 



Spesifikasi
Android
Windows Phone
Aplikasi
Dalam aplikasi sudah jelas android lebih ungul karena. Karna yang menyebabkan sistem operasi ini popule adalah banyaknya dukungan aplikasi tang bisa didownload melalui playstore. Windows Phone Store mungkin paling unik dikarenakan memiliki pilihan dan jumlah aplikasi yang jauh lebih kecil dari os android. Namun Itu bukan berarti bahwa tidak ada aplikasi Windows phone yang berkualitas untuk menutupi kebutuhan anda. Anda masih bisa mendownload aplikasi sewajarnya


Fitur
Android hadir dengan bamyak tawaran aplikasi dan fitur khas google yang terintegrita, asisten pribadi cerdas yang dapat membantu pengguna bisnis tetap di jalur dan tidak pernah melewatkan panggilan atau pertemuan. Tidak hanya itu bahkan layanan dapat memberitahu Anda tentang penundaan lalu lintas, cuaca, janji akan datang dan banyak lagi. 


Windows Phone adalah satu-satunya platform mobile dengan Live Tiles, yang update secara real time untuk menampilkan informasi yang relevan pada kanan layar homepage ponsel Anda, ini akan memastikan Anda tidak pernah melewatkan pesan atau catatan pertemuan. salah satu yang menjadi nilai lebih adalah integrasi penuh os windows phone dengan Microsoft Office.
Keamanan
Anda dapat mendownload dan menginstal sebuah aoliasi pada play store anda. Karena anda memiliki banyak data yang membutuhkan keamanan. Akan tetapi kan lebih baik jika Anda mendownload aplikai dari Goole play saja karena jika Anda mendownload diliaur google play akan menyebabkan ponsel android anda rawan terkena virus/malware.  Untuk masalah keamanan, platform Windows Phone termasuk sangat canggih dan sebanding dengan iOS. Semua aplikasi harus ditinjau dan disetujui terlebih dahulu oleh Microsoft, tidak seperti pada os Android yang tidak perlu mempertimbangkan dedicated anti-virus dan software anti-malware.
Pilihan Handphone
Untuk pemilihan handphone ini sudah jelas OS Android lebih unggul. Karena hampir semua vendor hp menggunakan android sebagai os andalan. tercatat merk/vendor ternama dunia seperti Samsung, Motorola, lenovo dan LG menggunakan OS android pada model hp yang mereka keluarkan.



Windows Phone hadir pada hanya beberapa model smartphone saja. Yang paling populer Hadir pada smartphone keluaran nokia, ditambah beberapa model saja dari merk HTC dan samsung. sedangkan nokia sendiri sempat beralih ke android untuk sistem operasi yang dibenamkan pada beberapa model/tipe keluaran terbarunya.
Koneksi
Android Memiliki kecepatan akses internet yang tinggi. Bisa terkoneksi dengan seluruh layanan google seperti GMail, Google Maps, YouTube, Google+, dll. Notifikasi sms, email maupun jejaring sosial. Dan mudah untuk berbagi data, dengan menggunakan bluetooth maupun kabel. Memiliki kecepatan internet yang tinggi sama halnya dengan android. Windows Phone memiliki Integrasi yang lebih dalam dengan jejaring sosial karena memberikan notifikasi yang real time. Hal yang kurang dari OS ini adalah saat berbagi data. Ada beberapa windows dari iphone yang tidak tersedia bluetooth sehingga mengharuskan pengguna untuk mendowload aplikasi lain agar bisa mengirim data.



Menurut kalian lebih bagus mana android atau windows phone guys ? Kesimpulannya pada dasarnya windows iphone lebih unggul dalam hal keamanan sedangkan android unggul dalam hal keamanan dan macam fitur aplikasi yang beragam. Tetapi semua kembali pada diri masing-masing ya guys karena setiap sistem operasi memiliki kelemahan dan kelebihan.

Oke cukup sekiap Informasi dari kami hari ini. Semoga dapat bermanfaat dan terimakasih.. 

0 comments:

Post a Comment

>> AREA KOMENTAR POSITIF <<
Tulis dong komentar positifmu mengenai Artikel di atas :).