Membagi Informasi mengenai Aneka Gadget, Tips, dan Trik Kerennya

Wednesday, July 26, 2017

Bagus Dan Awet Mana Asus Vs Lenovo, Yuk Telisik Lagi Guys !

Gadget Impianku - Apa kabar para pembaca? Artikel kali ini akan mengulas tentang Bagus Mana Asus Vs Lenovo yang memiliki sistem operasi Android. Kedua merk ini diproduksi oleh dua perusahaan yang berasal dari negara yang berbeda. Lenovo adalah perusahaan elektronik asal RRC, sementara itu Asus adalah perusahaan elektronik asal Taiwan.

Kak, menurut kakak lebih Bagus Mana Android Asus Atau Lenovo nih kak, sharing-sharing yuk kak. cekidot kak,

Bagus Mana Asus Vs Lenovo ?




Kedua merek ini menawarkan tablet Android untuk kelas menengah dengan harga sekitar Rp 2,8 Juta. Aktivitas yang semakin sibuk pasti menuntut kita untuk bekerja secara optimal bukan? Oleh karena itu, kita harus memilki gadget yang mampu mendukung kegiatan kita.

Sebelum membeli sebuah gadget sebaiknya kita menyesuaikan fitur yang ditawarkan dengan kebutuhan kita. Nah, berikut ini adalah ulasan kedua tablet Android di atas yaitu Lenovo S5000 dan Asus Fonepad.

Desain

Kedua tablet ini berukuran 7.0 inchi sehingga memiliki ukuran yang sama besar. Jika dilihat dari tampak depan, kedua tablet ini juga memiliki desain yang serupa. Speaker diatas dan ada kamera depan di sebelah kanan speaker di bagian atas. 

Lenovo dan Asus meletakkan merek mereka di bagian bawah tablet. Kedua tablet ini juga tidak memiliki tombol fisik, tombol menu, home, dan back berupa tombol sentuh saja. Asus Fonepad memberikan dua pilihan warna untuk tablet mereka yaitu titanium gray dan champagne gold. Lenovo S5000 hanya memberikan satu pilihan warna saja yaitu silver gray. 


Tampak belakang kedua tablet Android ini sangat berbeda karena Lenovo dan Asus meletakkan posisi kamera belakang secara berbeda. Kamer belakang pada Lenovo S5000 terletak di bagian kiri atas, tetapi pada Asus Fonepad terletak di bagian tengah.



Performa
                                                                                                                           
Dari segi performa, Lenovo S5000 menawarkan performa yang lebih baik karena memiliki prosesor yang lebih baik daripada Asus Fonepad. Lenovo S5000 memiliki prosesor quad-core dengan kecepatan 1,2 Ghz, tetapi Asus Fonepad hanya memiliki prosesor single-core berkekuatan 1,2 Ghz. 

Jenis prosesor yang digunakan oleh Lenovo S5000 adalah Mediatek MT8125, sementara Asus Fonepad menggunakan Intel Atom Z2420. Selain prosesor, hal lain yang menentukan performa sebuah gadget adalah memori. Jadi, kita perlu memeriksa kedua memori tablet android ini. 

Ternyata, Baik Lenovo S5000 maupun Asus Fonepad, keduanya memiliki jumlah memori RAM yang sama yaitu 1 GB. Sementara itu, untuk harga yang sama Asus Fonepad hanya menyediakan memori internal sebesar 8 GB. 

Baca Juga :
  1. Simak Dulu Harga iPad Samsung Galaxy Tab 2 7.0 P3100
  2. PENTING Cara Memperbaiki Lcd Hp Yang Mati Dengan Tips Singkat

Asus Fonepad juga menyediakan memori internal sebesar 16 GB dan tentu saja dengan harga yang berbeda. Jadi, dari sisi prosesor dan memori, Lenovo S5000 lebih unggul daripada Asus Fonepad.

Kedua tablet ini menggunakan sistem operasi Android Jelly Bean, tetapi dengan versi yang berbeda. 
Lenovo S5000 menggunakan Jelly Bean v4.2 yang dapat diupgrade ke Jelly Bean v4.3. Sementara itu Asus Fonepad masih menggunakan Jelly Bean v4.1 

Kedua tablet telah dilengkapi dengan GPS,tetapi Asus Fonepad juga menggunakan GLONASS seperti Samsung. Sensor yang terdapat pada Lenovo S5000 hanya sensor akselerometer saja, sementara Asus Fonepad memiliki tiga sensor yaitu akselerometer, proksimitas, dan kompas.


Di sisi baterai, Asus Fonepad lebih unggul daripada Lenovo S5000. Asus Fonepad memiliki baterai dengan kapasitas 4270 mAh sehingga memiliki talk-time hingga 9 jam, tetapi Lenovo S5000 hanya memiliki baterai dengan kapasitas 3450 mAh sehingga talk-time yang dimiliki hanya 8 jam 
saja.

Kamera
Kamera yang dimiliki oleh Lenovo S5000 lebih besar daripada kamera miliki Asus Fonepad. Lenovo memiliki kamera belakang dengan resolusi 5 MP, sementara Asus Fonepad hanya memiliki kamera belakang dengan resolusi 3.15 MP. 

Bagaimana dengan kamera depan? Jangan khawatir, kedua tablet ini memiliki kamera depan. Asus Fonepad menyediakan kamera dengan resolusi 1.2 MP untuk kamera depan, tetapi Lenovo S5000 menyediakan kamera dengan resolusi yang lebih besar yaitu 1.6 MP. 

Kamera pada Asus Fonepad dapat digunakan untuk merekam video dengan kualitas HD 720p.


Kesimpulan
Kedua tablet Android ini memiliki keunggulannya masing-masing. Asus Fonepad memang kalah di banyak sisi, tetapi menawarkan baterai dengan kapasitas yang lebih besar. 

Hal ini sangat cocok untuk Anda yang sering berpergian. Akan menjadi tidak nyaman jika kita harus membawa beberapa power-bank. Selain itu, Lenovo S5000 pun memiliki banyak kelebihan, terlebih di sisi kamera. Jadi, Bagus Mana Asus Atau Lenovo

0 comments:

Post a Comment

>> AREA KOMENTAR POSITIF <<
Tulis dong komentar positifmu mengenai Artikel di atas :).