Membagi Informasi mengenai Aneka Gadget, Tips, dan Trik Kerennya

Monday, August 14, 2017

7 Aplikasi Android Yang Wajib Dihapus. Wajib Tahu Nih Kak !

Gadget Impianku - Di HP Android kamu, pasti terdapat banyak aplikasi yang saat ini terinstal dan Aplikasi Android Yang Harus Dihapus. Namun, terlalu banyak aplikasi tentu akan membuat HP Android kamu jadi semakin lambat. 

Ada pula aplikasi yang memenuhi memori internal kamu dengan cache yang sangat banyak atau menyedot kuota data kamu dengan cepat sehingga pembelian pulsa menjadi boros. Nah, kali ini Tania mau kasih tahu kamu 5 Aplikasi Android Yang Wajib Dihapus nih guys.

Aplikasi Android Yang Harus Dihapus

Aplikasi Android Yang Wajib Dihapus


Facebook

Namun, ternyata aplikasi Facebook cukup berat. Ukuran file aplikasi ini lumayan besar, yaitu lebih dari 40 MB. Selain itu, banyaknya fitur, terutama notifikasi yang selalu muncul, serta konten berupa foto serta video juga menghasilkan banyak sekali cache yang memenuhi memori internal kamu. 

Kuota data kamu juga akan semakin boros karena hal tersebut. Untuk membuka Facebook, gunakan saja browser yang ada di HP kamu. Atau sebagai alternatif, kamu bisa menginstal aplikasi Facebook Lite yang lebih ringan dan tidak memakan banyak memori.

Facebook Messenger

Aplikasi Android Yang Wajib Dihapus


Aplikasi Messenger dari Facebook ini merupakan salah satu varian aplikasi chat yang ada di Android. Dengan aplikasi ini, kamu akan terus terhubung dengan teman-teman kamu yang ada di Facebook. Fitur-fiturnya juga menarik dan mudah digunakan, sama seperti aplikasi chat lainnya.

Baca Juga ;


Namun, Facebook Messenger ini cukup menguras baterai, memori, RAM, dan kuota data internet kamu. Sebab, aplikasi Facebook Messenger ini selalu online. Untuk alternatif, sebaiknya kamu buka pesan-pesan yang masuk lewat browser saja. Atau menggunakan aplikasi Facebook Lite di atas juga bisa kok.

Path

Aplikasi Android Yang Wajib Dihapus


Sama seperti Facebook, Path juga merupakan media sosial yang cukup populer saat ini. Path menawarkan kenyamanan dan privasi yang lebih baik. Karena Path awalnya dibuat sebagai media sosial untuk keluarga dan teman-teman dekat. Makanya jumlah teman di Path dibatasi.

Baca Juga :


Namun, dengan banyaknya foto dan video yang dipajang oleh teman-teman kamu di Path, aplikasi ini menghasilkan banyak sekali cache yang jumlahnya bisa mencapai puluhan, bahkan ratusan MB. Buat kamu yang kemampuan dan spesifikasi HP Android-nya terbatas, jangan heran kalau aplikasi Path ini sering bikin hang.

Aplikasi Widget Cuaca

Aplikasi widget cuaca, baik yang merupakan bawaan HP Android kamu, maupun yang kamu install 
sendiri sebaiknya dihapus saja. Sebab, aplikasi jenis ini sangat memberatkan HP Android kamu. Update cuaca yang berlangsung setiap saat membuat aplikasi ini berjalan terus-menerus tanpa kamu sadari. Jadi, lebih baik aplikasi semacam ini kamu uninstall atau disable saja.

Baca Juga :


Sebagai alternatif, kamu bisa menggunakan layanan Google di browser untuk mengetahui keadaan cuaca saat ini. Nyalakan saja fitur lokasi di HP Android kamu, atau jika kamu menggunakan WiFi, ketik saja "weather" di kolom pencarian Google. Cara ini sangat mudah dan praktis. Serta pastinya tidak menghabiskan kuota data, memori, dan baterai kamu.

Antivirus

Sistem operasi pada HP Android sangat aman dan tidak gampang terkena virus. Jadi, sebenarnya kamu tidak perlu menginstal aplikasi antivirus di HP Android kamu. Antivirus gratis yang banyak tersebar di Google Play Store biasanya memiliki ukuran yang lumayan besar dan cukup berat dijalankan. Karena antivirus akan nge-scan seluruh data yang terdapat di memori internal dan eksternal HP Android kamu.

Malware atau virus justru seringkali masuk lewat koneksi HP Android ke komputer atau laptop yang terinfeksi. Atau bisa juga dari pemasangan aplikasi yang tidak aman dan tidak jelas sumbernya. Sebagai solusinya, pasanglah aplikasi-aplikasi Android yang ada di Google Play Store, karena sudah dijamin aman

Browser Bawaan

Setiap HP Android biasanya memiliki browser bawaan yang sudah terpasang. Browser ini biasanya dikembangkan oleh produsen HP, atau ada pula yang menyertakan Google Chrome sebagai browser bawaannya. Namun, aplikasi browser bawaan dan Google Chrome cukup berat dijalankan. Kuota data internet kamu juga cukup tersita karena browser-browser ini menampilkan website yang kamu buka secara apa adanya.

Baca Juga :


Sebagai alternatif, kamu bisa gunakan browser ringan seperti UC Browser Mini atau Opera Mini. Browser ini mampu memperkecil penggunaan data kamu dengan fitur kompresinya yang sangat canggih. Bahkan sampai 90%. Hemat banget, kan? Namun kamu tetap dapat melihat seluruh bagian yang ditampilkan pada suatu halaman website.

Berbagai Aplikasi Bawaan

Aplikasi Android Yang Wajib Dihapus


Selain browser, banyak sekali aplikasi bawaan HP Android yang jarang digunakan, atau bahkan tak terpakai sama sekali. 

Aplikasi bawaan ini disebut juga "bloatware". Daripada memenuhi memori internal, lebih baik dibuang saja. Namun, untuk membuang aplikasi-aplikasi bawaan ini dibutuhkan akses root. 

Nah, itulah berbagai jenis Aplikasi Bawaan Android Yang Harus Dihapus. Setelah menghapus aplikasi-aplikasi tersebut, dijamin HP Android kamu akan lebih ringan dan cepat, serta lebih hemat baterai dan kuota data.

Jadi, mulai sekarang cobalah untuk lebih bijak dalam menginstal aplikasi di HP Android. Apakah kamu punya tambahan aplikasi lain yang wajib dihapus? Kasih tahu Tania lewat kolom comment di bawah ini, ya !


0 comments:

Post a Comment

>> AREA KOMENTAR POSITIF <<
Tulis dong komentar positifmu mengenai Artikel di atas :).