Membagi Informasi mengenai Aneka Gadget, Tips, dan Trik Kerennya

Thursday, August 17, 2017

Bagus Mana Android Atau Blackberry Nih Sob ?

Gadget Impianku -Wah kalau berbicara tentang gadget memang tidak akan ada habisnya ya sob, pagi ini mimin mau share tentang Bagus Mana Android Atau Blackberry nih. Saat kita dihadapkan dengan gadget atau teknologi baru sering kita dibuat bingung.

Mungkin ini terjadi pada kalian semua saat akan membeli ponsel smartphone, mungkin yang sekarang sedang trend adalah ponsel yang berbasis Android atau Blacberry. Nah biar nggak salah beli atau kecewa alangkah baiknya kita tahu "kelebihan & kekurangan" dari kedua jenis OS ini.

Dengan adanya informasi ini, bisa membantu sobat semua dalam memilih Bagus Mana Android Atau Blackberry ?

Bagus Mana Android Atau Blackberry


Bagus Mana Android Atau Blackberry, yuk sob simak langsung. Ya mungkin ini bisa dijadikan pertimbangan/ referensi sebelum membeli. Cekdiot..


Bagus Mana Android Atau Blackberry


1. Blackberry

Bagus Mana Android Atau Blackberry


Dengan munculnya ponsel Android banyak pendapat yang menunjukan seakan-akan menyudutkan ponsel Blackberry, padahal Blackberry juga memiliki keunggulan yang tidak dimiliki oleh Android. Berikut adalah diantaranya :

- BIS (Blackberry Internet Service)
Salah satu keunggulan ponsel Blackberry yang tidak dimiliki oleh Android atau bahkan smartphone lain adalah teknologi BIS. BIS adalah uatu bentuk server data yang dimiliki oleh RIM (Research In Motion). Server data tersebut adalah pusat singkronisasi data sebelum data tersebut sampai ke pengguna blackberry. 

Baca Juga Artikel Lainnya :



Sehingga data seperti push email, chat dan update status yang ada di blackberry anda adalah hasil singkronisasi BIS dengan internet seperti server yahoo, gmail, facebook dll. Jika dilihat gambarannya seperti berikut :

Blackberry anda <—> Operator GSM/CDMA <—> BIS <—> Internet
Berbeda dengan Android atau pun smartphone lain, gambarnya seperti berikut :
Smartphone Lain <—> Operator GSM/CDMA <—> Internet

Sehingga data yang data internet (seperti email/chat/update status) yang “diserap” oleh BIS akan SELALU disingkronisasi sebelum diberikan ke pengguna Blackberry. 

Data tersebut juga sudah dikompres untuk meminimalisasi ukuran data agar transfer data menjadi lebih cepat, dan karena itulah layanan BIS berasa Realtime. Kompresi data tersebut juga membuat Blackberry hemat baterai berbeda dengan ponsel Android, iOS iPhone atau lainnya yang boros baterai walaupun kapasitas baterainya sangat besar.

Layanan fitur yang Realtime tersebut juga sangat bagus untuk dimanfaatkan dalam berbisnis atau pun pekerjaan, selain itu komunitas BBM yang besar di Indonesia adalah juga salah satunya.


2. Android 

Bagus Mana Android Atau Blackberry


Bagaimana dengan Android? Android adalah sebuah sistem operasi open source berbasis Linux yang dikembangkan oleh Google. Android memiliki fitur-fitur canggih dan terkini yang tidak dimiliki oleh Blackberry. 

Fitur seperti Mobile Portable Hotspot untuk menjadikan Ponsel Android menjadi Modem WiFi (hanya ada di versi 2.2 Keatas), Video Call pada Versi 2.3 keatas, Face Unlock pada 4.0 keatas, dan beberapa fitur multimedia lainnya.

Dalam hal kecepatan koneksi internet, Android juga lebih diunggulkan dengan hadirnya jarngan 4G atau LTE dimana akses internet yang lebih super cepat. Namun sayangnya belum bisa dinikmati di Indonesia.

Baca Juga ;


Aplikasi-aplikasi yang terdapat dalam Android juga sangat melimpah berbeda dengan Blackberry yang hanya sedikit aplikasi pendukungnya.

Selain itu dalam hal tampilan, kita bisa memodifikasi atau mengcustom tampilan dengan Custom ROM atau dengan menggunakan Aplikasi Launcher dan dapat dirubah sesuka hati sedangkan Blackberry harus puas dengan beberapa tema saja. itu pun tampilan tema yang terkesan biasa saja.

Harga Android lebih murah dari Blackberry jika dibandingkan secara umum. Namun sayangnya Android mudah sekali habis baterai dan cepat panas.

Jadi menurut kalian gimana nih guys, Lebih Bagus Mana Android Atau Blackberry nih ? Yang pengguna blackberry atau android, bisa dong kasih komentarnya nih.. 

0 comments:

Post a Comment

>> AREA KOMENTAR POSITIF <<
Tulis dong komentar positifmu mengenai Artikel di atas :).