Membagi Informasi mengenai Aneka Gadget, Tips, dan Trik Kerennya

Friday, August 11, 2017

Ini Loh Cara Melacak Android Yang Hilang Dengan Google Maps

Belum bosen kan sama Gadget Impianku. Kali ini mimin mau bahas tentang Cara Melacak Android Yang Hilang Dengan Google Maps nih. Pernahkan terbayangkan dalam benak sobat GadgetImpianku, Hp Android kesayangannya hilang dicuri ataupun terjatuh. 

Pastinya sobat akan dilanda kegalauan dan kebingungan untuk mencari smartphone Android yang sobat miliki. Namun kali ini sobat tak usah khawatir, karena GadgetImpianku memiliki solusi dan cara paling tepat untuk melacak atau mencari Hp Android yang hilang memanfaatkan GPS yang terpendam didalam smartphone Android.

Nah bagi sobat gadgetimpianku yang penasaran bagaimana Cara Melacak Hp Android Yang Hilang Dengan Google Maps secara mudah, mari kita simak step by stepnya dibawah ini.

Cara Melacak Android Yang Hilang Dengan Google Maps

 Cara Melacak Android Yang Hilang Dengan Google Maps


Langkah yang pertama, pastikan sobat tahu email dan password akun Google yang dipakai pada smartphone yang hilang. Jika sobat tidak tahu, atau bahkan tidak ada akun Google yang terhubung
ke smartphone yang hilang, tentu cara melacak Hp Android yang hilang ini tidak akan berguna sama sekali.

Setelah memastikan email dan password yang dipakai pada Hp Android yang hilang, lalu buka website Device Manager pada alamat www.google.com/android/devicemanager, kemudian masukan log-in alamat email dan password menggunakan akun Google yang sudah terhubung dengan smartphone Android.

Cara Melacak Android Yang Hilang Dengan Google Maps



Setelah berhasil masuk, maka akan muncul poup berisi tipe smartphone yang hilang. Setelah itu sobat tinggal mengklik tanda “location device” seperti pada kolom merah pada gambar diatas. Maka secara otomatis Google Android Device akan mencari lokasi Hp Android yang hilang memanfaatkan GPS pada smartphone sobat gadgetimpianku.

Jika sobat beruntung, maka akan muncul informasi lokasi beserta peta dimana letak Hp Android yang hilang. Namun jangan berharap akan muncul lokasi smartphone yang hilang, apabila pencuri telah melakukan factory riset pada smartphone.

Baca Juga :


Selanjutnya bagi sobat yang tidak mendapatkan informasi lokasi, namun merasa smartphone Android yang hilang masih berada disekitar rumah akan tetapi dalam keadalan silent. Maka sobat bisa menekan tombol “Ring/Dering” yang otomatis akan membuat smartphone berbunyi selama 5 menit walaupun dalam posisi silent.

 Cara Melacak Android Yang Hilang Dengan Google Maps

Google menyediakan fitur sangat penting pada layananan Android Device managar milikinya yaitu fitur “Enable Lock & Erase”. Apabila fitur tersebut diaktifikan maka sobat bisa memilih fitur “Lock”untuk mengunci smartphone secara otomatis dengan password dan pesan singkat beserta nomer telepon yang bisa dihubungi.

Baca Juga : 


Nah diatas merupakan tampilan yang muncul pada smartphone sobat yang hilang. Akan 2 opsi untuk membukanya, yang pertama lewat panggilan telepon, lalu yang kedua dengan cara memasukan passoword yang sudah dimasukan pada fitur “Lock” diatas.

 Cara Melacak Android Yang Hilang Dengan Google Maps


Inilah fitur paling keren dari Android Device Manager, yaitu fitur “Erase” yang otomatis akan menghapus seluruh isi data pada Hp Android yang hilang. Apabila fitur in diaktifikan,maka seluruh data pada smartphone akan terformat secara permanent.

Nah gimana guys, Tips Cara Melacak Hp Android Yang Hilang Dengan Google Maps dan semoga bisa bermanfaat untuk sobat semua yah. :) next time ya sobat :)

0 comments:

Post a Comment

>> AREA KOMENTAR POSITIF <<
Tulis dong komentar positifmu mengenai Artikel di atas :).