Membagi Informasi mengenai Aneka Gadget, Tips, dan Trik Kerennya

Monday, August 21, 2017

7 Emulator Android Yang Ringan Untuk PC. Sudah Tahu Guys ?

Gadget Impianku - 7 Emulator Android Yang Ringan Untuk PC. Sudah Tahu Guys ? Siapa sih yang tidak kenal Android saat ini? Hampir setiap orang memilikinya. tetapi yang dimaksud disini bukan Robot yang mirip manusia ya, tetapi Sistem Operasi multiflatform paling banyak digunakan perangkat Smartphone saat ini. 

Alasan Android OS banyak digunakan saat ini yaitu karena Android berbasis Open Source Linux sehingga siapa saja bebas menggunakan dan memodifikasinya. Selain Open Source, android juga memiliki ratusan ribu bahkan jutaan aplikasi dan game yang menarik. 

Baca Juga : 


Dan yang paling penting, android mendukung banyak flatform lain selain Smartphone, contohnya seperti Tablet, PC, Car, Smart Home, TV, Wearable Device seperti Smart Watch, Drone, dan masih banyak lagi perangkat lainya. Nah, beberapa alasan itulah yang menjadi alasan kenapa Android menjadi raja sistem operasi mobile saat ini.

Nah, bagi anda yang tidak memiliki Android atau ingin sekedar mencoba menjalankan Android di komputer dan Laptop, anda tidak perlu menginstal ulang PC anda. Anda dapat menggunakan Program Aplikasi khusus yang dapat menjalankan beberapa aplikasi dan game berformat .APK layaknya seperti sebuah perangkat android. Anda dapat bernavigasi menu, masuk ke pengaturan, browsing dan melakukan hal lainya secara virtual di perangkat PC yang anda miliki.

Langsung saja kita kupas tuntas daftar Emulator Android Paling Ringan Dan Cepat untuk saat ini. Sobat bisa baca dan simak dengan baik artikel ini.

Emulator Android Yang Ringan

Droid4X

Emulator Android Yang Ringan


Siapa yang tak kenal Droid4X? Ini merupakan emulator android pesaing bluestacks. Kelebihan emulator ini yaitu kemudahanya dalam penggunaan karena didalamnya sudah include dan terintsal store resmi android yaitu Google Play Store. Selain itu yang terpenting adalah anda dapat menginstal APK hanya dengan drag and drop. 

Baca Juga :


Anda juga dapat menggunakan keyboard seperti halnya emulator kelas high end. Namun yang terpenting yaitu walau hampir sama baiknya dengan bluestacks,emulator Droid4X memiliki kelebihan yang menonjol yaitu ringan dan mudah digunakan.

Leapdroid 

Emulator Android Yang Ringan


Leapdroid adalah salah satu emulator Android terbaik dan bisa dibilang pendatang baru yang pantas dilirik. Kelebihan Leapdroid ini antara lain dilengkapi dengan banyak tweak dan optimasi sehingga mampu berjalan lancar dan mulus, dengan skor benchmark gaming yang terbilang mengesankan. Menariknya lagi, kamu dapat menjalankan dua game secara side-by-side sehingga kamu dapat memainkan game yang sama dengan akun yang berbeda dalam satu tampilan. 

Baca Juga : 


Nggak perlu susah payah lagi, secara default Leapdroid sudah memiliki akses root. Leapdroid pun mendukung lebih dari 98% dari aplikasi dan mereka memiliki tim pengembang yang cukup aktif. Ada thread di mana kamu dapat mempelajari lebih lanjut dan mendapatkan bantuan jika kamu kesulitan.

Andy

Emulator Android Yang Ringan


Emulator berikutnya adalah Andy, yang lebih memberikan keleluasaan bagi penggunanya untuk mengeksplorasi fitur Android lebih banyak lagi. Kelebihan Andy antara lain mendukung antarmuka Android secara penuh, bisa menjadikan smartphone sebagai controller dengan menghubungkannya melalui koneksi Bluetooth ataupun WiFi.

Ketika pertama dirilis, Andy memang memiliki beberapa masalah. Tapi mereka berhasil membuktikan dirinya menjadi salah satu emulator Android terbaik 2016.

KoPlayer

Emulator Android Yang Ringan


KoPlayer digadang-gadang merupakan emulator android khusus gaming. Kenapa bisa begitu? karena didalamnya anda dapat menggunakan keyboard sebagai controller dan anda pun dapat merekam aktivitas game dan menguploadnya ke sosial media. 

Baca Juga : 


Seru bukan? Selain itu, proses instalasi nya pun cukup mudah dan cepat. Dan yang paling penting emulator ini Gratis.

Remix OS Player

Emulator Android Yang Ringan


Remix emulator merupakan emulator yang lumayan baik karena menawarkan OS android versi terbaru. Game dan Aplikasi dapat berjalan dengan baik. Selain itu, Remix memiliki instalasi yang mudah dan yang terpenting Gratis. 

Remix juga baik dalam hal User Experience karena memiliki fitur sidebar yang memudahkan pengguna. Namun sangat disayangkan Remix OS Player 
tidak berjalan baik di PC dengan Prosesor berbasis AMD

NOX App Player

Emulator Android Yang Ringan


Nox App Player merupakan salah satu aplikasi yang juga mengklaim bahwa mereka lebih baik dari bluestacks. Nox merupakan alternatif emulator gaming selain KoPlayer. Hal itu dikarenakan NOX menawarkan stabilitas yang baik pada semua perangkat yang menggunakan prosesor berasitektur INTEL dan AMD. 

Baca Juga :


Nox juga memiliki tampilan yang simpel, sederhana namun menarik dan yang terpenting NOX mendukung pengaturan resolusi, multiplayer, input output seperti mouse dan keyboard dan gampad. Sebagai tambahan, NOX juga memiliki fitur-fitur keren yang menunjang gaming seperti Arrow key, gesture, Screen Record an Captune dan lainya

Genymotion

Emulator Android Yang Ringan


Genymotion mungkin merupakan emulator Android paling ringan yang cocok untuk buat kamu para developer aplikasi. Pasalnya, kamu dapat menguji aplikasi atau game pada berbagai perangkat tanpa benar-benar dituntut untuk memiliki perangkat tersebut.

Kamu dapat mengkonfigurasi emulator untuk berjalan dengan berbagai versi Android untuk membantu sesuai dengan kebutuhan kamu. Misalnya, kamu dapat menjalankan Nexus One dengan Android 4.2 Jelly Bean atau Nexus 6 dengan Android 6.0 Marshmallow. Pilihan ada di tangan kamu dan kamu juga dapat dengan mudah beralih.

Nah, sekian artikel kali ini. Semoga artikel diatas bermanfaat bagi anda, jika ada yang ingin ditambahkan atau ditanyakan anda dapat meninggalkan komentar dibawah. Anda juga dapat menshare pengalaman anda selama menggukan salah satu Emulator Game Android Terbaik diatas.

0 comments:

Post a Comment

>> AREA KOMENTAR POSITIF <<
Tulis dong komentar positifmu mengenai Artikel di atas :).