Membagi Informasi mengenai Aneka Gadget, Tips, dan Trik Kerennya

Wednesday, January 27, 2016

Jurus Jitu Cara Mengatasi Hp Mati Kena Air

Cara mengatasi hp mati kanaair yang mungkin perlu anda pahami yaitu. Coba cek terlebih dahulu Battery anda yang mungkin kalau ponsel anda hanya beberapa detik ponsel anda masuk ke dalam air, sepertinya Battery masih normal, Caranya coba pasangkan Battery ponsel yang ada di dalam ponsel yang terendam air tadi. 

Lalu masukan ke ponsel yang lainnya namun dengan wadah yang cocok. Kalau Ponsel masih bisa mengangkat daya dari Battery tersebut berarty Battery masih aman. 

Namun kalau di bagian ponsel ada yang rusak atau ponsel sudah mati gimana cara memperbaikinya. Coba simak ulasannya berikut ini.

Cara mengatasi hp mati kena air Merendam di dalam beras.jpg

1. Coba Terlebih dahulu cek ponsel anda kalau sudah mati harus cepat-cepat lepas Battery anda. Karena apa, Iyak Kalau Battery semakin lama menancap maka kerusakan akan semakin parah, Yang paling vatal yaitu kalau tidak Battery yang melembung atau IC Power dan IC Flash.

2. Pembongkaran dengan tidak terlalu ke dalam terlebih dahulu. Cukup melepas scrup, casing, Tulangan dan frame. Jangan sampai mengotalk atik membongkar perangkat mesin terlebih dahulu.

3. Lepas secara hati-hati LCD ponsel anda. Kenapa hati-hati karena terdapat Filamen lunak yang memang sensitif pada keadaan lembab yang pastinya jika ponsel baru terendam air.

Lalu untuk mengeringkannya coba anda keringkan menggunakan blower dengan tekanan ± 55 derajat. 

Dengan jarak tiupan blower berkisar ±15 cm. Namun juga tergantung dari tekanan angin yang anda gunakan juga. 

Cara mengatasi hp mati kena air menjemur.jpg

Untuk Battery coba anda keringkan di bawah terik matahari selama ± 5 menit. Dan jangan sampai terlalu lama. Karena jika terlalu lama. Malah akan ngerungai polaritas cell Battery. 

Nah kalau di rasa sudah cukup rakit kembali Ponsel anda dan coba hidupkan ulang namun dengan aturan sudah mengikuti prosedur di atas. 

Lantas biasanya kalau sudah di pasang semua dan Battery paling akhir di sematkan. Secara keseluruhan Ponsel ketika di tekan power akan menyala normal seperti semula.

Okeh sekian semoga informasi di atas bisa membantu. Saran artikel lainnya : Mantap Nih 2 Daftar Harga Tablet Advan 10 Inchi Yang Perlu Di Lirik

0 comments:

Post a Comment

>> AREA KOMENTAR POSITIF <<
Tulis dong komentar positifmu mengenai Artikel di atas :).