Membagi Informasi mengenai Aneka Gadget, Tips, dan Trik Kerennya

Wednesday, March 23, 2016

Simpel Cara Memperbaiki Hp Samsung Yang Mati Total Dengan Mudah

Cara memperbaiki Hp Samsung yang mati total di karenakan Layar LCD Luar Pecah. Dengan memakaikan Layar yang mungkin belum Di lengkapi Gorilla Glass 3. 

Dengan kata lain, Jikalau smartphone anda di kantongkan dalam kantong yang agak sempit. Takutnya, dalam LCD covernya menjadi retak atau bahkan dapat pecah. 

cara mengatasi hp samsung yang mati total.jpg

Nah untuk kali ini, Saya mau membagikan Tips, tentang tata caramemperbaiki Hp Samsung yang mati total dengan cara menggantikan LCD cover Samsung yang retak.

Untuk langkah yang pertama yang perlu kita lakukan yaitu. Coba anda lakukan charging, Jika kerusakan Smartphone Samsung anda hanya di bagian Retak LCD cover. 

Biasanya Smartphone tidak akan Mati atau Blank. Namun kalaupun Bagian Software atau LCD dalamnya juga retak, mungkin itu juga bisa mengakibatkan Smartphone jadi tidak mau booting. 

Nah untuk yang sekarang, Kita mengambil, Langkah menggantikan LCD smartphone Samsung Untuk Covernya Dulu. 

cara memperbaiki hp samsung young yang mati total.jpg

Okeh Untuk langkah yang pertama ketika (Cara memperbaiki hp Samsung galaxy y)oung yang mau menggantikan Cover ini, langkah-langkahnya :

- Ambillah saja kita memakai Samsung Galaxy Young. Okeh pada Tahap ini, Usahakan anda membeli Sperpart Layar LCD cover luar Samsung Galaxy Young pada Toko yang memang resmi. Jangan yang abal-abal, takutnya malah layar bekerja secara optimal.

- Setelah anda membeli sperpartnya, Lalu coba Matikan smartphone anda lalu Lepas Battery plus anda Lepas baut-baut yang terdapat pada Sisi pojok-pojok Galaxy Young.

- Tahap selanjutnya Lepas Casing bagian belakang. NAh di harapkan kalau masih amatir, lebih baik di pisah-pisahkan terlebih dahulu.

- Nah berikutnya lepas cover bagian depan secara hati-hati. Okeh Kalau sudah terlepas sedikit covernya, nanti akan anda lihat seperti penghubung. Antara LCD bagian bawah dan LCD bagian Atas Cover yang retak. Dengan perbedaan itu, nanti akan terlihat jelas bagian mana yang mengalami kerusakan.

 Cara memperbaiki hp Samsung yang mati total


Nah Untuk melepas LCD bagian Cover yang retak tadi, Anda harus melepas Solder yang menghubungkan LCD atas dan bawah tadi. "Lepas dengan hati-hati" Melepasnya tidak terlalu sulit kok, hanya perlu hati-hati.

- Dan setelah tahap pelepasan LCD cover sudah selesai, Coba anda ganti dengan LCD yang sudah anda beli. Dan tentunya sudah sama dengan spesifikasi Smartphone Samsung galaxy Young yang anda pakai.

cara memperbaiki hp samsung android yang mati total.jpg


- Pasangkan Layar LCD cover,nya lalu Rekatkan pula dengan LCD yang di bawah dengan cara di solder kembali. Jadi tahap selanjutnya lebih baik di uji terlebih dahulu, sebelum di pasangkan baut-bautnya. 

Masukan Battery Saja langsung dan Tekan power. Nah kalau sudah bisa dan kembali normal, Tinggal pasang deh, Baut-baut plus onderdil lain-lainnya.

Okeh itu saja dulu yang bisa saya bagikan tentang caramemperbaiki hp Samsung yang mati total plus cara mengganti LCD cover yang retak. Untuk bacaan artikel menarik lainnya : TIPS Cara Memperbaiki LCD Hp Yang Pecah Jangan Baikan Dulu

0 comments:

Post a Comment

>> AREA KOMENTAR POSITIF <<
Tulis dong komentar positifmu mengenai Artikel di atas :).