Membagi Informasi mengenai Aneka Gadget, Tips, dan Trik Kerennya

Thursday, January 28, 2016

Tips Dan Cara Membetulkan Hp Yang Terendam Air Yang Simpel

Untuk kalian yang tentunya pernah mengalamai ponsel yang terendam air. Nah apakah ponsel anda dalam waktu seketika itu langsung mati atau masih hidup. 

Berlaku untuk ponsel yang tidak belum memiliki fitur IP65/68 layaknya Sony xperia Z5 dan Ponsel anti air lainnya. Cara membetulkan hp yang terendam air untuk yang mungkin masih belum tahu caranya. 

Coba deh ikuti prosedur di bawah ini dahulu, sebelum anda melakukan hal yang lainnya. Cara membetulkan hp yang terendam air.

Cara membetulkan hp yang terendam air Dengan sederhana.jpg

Mungkin skema dari ponsel ketika terendam ke dalam kubangan air yaitu tegangan VCC yang sudah tersemat di mesin pcb dan power Batterynya. 

Yang seketika jika ponsel mendapatkan arus daya yang tidak stabil, Entah itu terlalu rendah atau terlalu berlebihan maka proteksi Vcc akan langsung memutus arus yang sehingga secara langsung ponsel akan Mati. 
Dan Usahakan ketika Ponsel kalau sudah terendam cepat-cepat di angkat lalu Lepas Batterynya. Karena jika tidak cepat-cepat Di lepas Batterynya maka, Mungkin kalau Battery masih dalam keadaan normal atau tidak melembung berarty, kemungkinan Besar kerusakan ada di ic-power dan ic-flash yang terdapat di dalam ponsel. 

Namun Jika sebaliknya kalau Batterynya yang melembung maka ic-power dan ic-flashnya mungkin masih Aman. 

Yaitu Jika Microchip yang memang bahannya menyematkan Germanium, Silicon plus konduktor yang tentunya jika tegangan mengunmpul pada waktu lama, dalam artian kondisi Ponsel masih terendam nah maka. 

Maka di dalam microchip protector yang terjadi jika Battery yang kalah maka akan melembung dan sebaliknya jika Battery sehat maka Ic-power plus Ic-flash yang kena, dan itu yang paling dominan.

Mungkin untuk tahap simpelnya yang harus dilakukan untuk membenarkan Ponsel anda yaitu.

Cara membetulkan hp yang terendam air dengan beras.jpg

1. Bongkar cukup di bagian casing, tulangan dan yang terpenting adalah LCD,nya. Dan di harap sewaktu melepas LCD harap di lakukan hati-hati, Karena LED berisi Filamen Lunak yang memang pedomannya sangat sensitif, Jadi harus berhati-hati.

2. Kalau sudah di lepas semua komponen, seperti SIM card, microSD juga jangan sampai ketinggalan. Saya untuk kali ini menyarankan anda untuk mencoba di rendamkan ke dalam beras. 

Untuk artikel sebelumnya saya menganjurkan untuk di blower Jurus Jitu Cara Mengatasi Hp Mati Kena Air Namun untuk kali ini Coba deh untuk merendam ponsel anda di dalam beras. 

Karena beras memang mengandung elektrostatis yang mendukung untuk menyerap kadar air dalam ponsel serta mengurangi kelembaban.

3. Kalau sudah di rendam dalam beras selama 2 hari, Nah maka rakit kembali ponsel yang sudah di rendam dari dalam beras. 

Namun sebelum merakitnya harap bersihkan terlebih dahulu debu-debu dari beras yang menempel di dalam jeroan ponsel.

4. Rakit kembali dan coba anda nyalakan. Secara normal Ponsel anda sudah bisa kembali ON hidup.

Ok sedikit cara membetulkan hpyang terendam air dengan menggunakan Beras, semoga bisa bermanfaat. Terimakasih. 

0 comments:

Post a Comment

>> AREA KOMENTAR POSITIF <<
Tulis dong komentar positifmu mengenai Artikel di atas :).