Membagi Informasi mengenai Aneka Gadget, Tips, dan Trik Kerennya

Friday, March 4, 2016

Setuju? Inilah Cara Mengatasi Hp Yang Terkena Air Dengan Sangat Gampang

Cara mengatasi hp yangterkena air. Kalau yang pernah mengalami kerusakan Ponsel dengan terkena air atau terjatuh ke dalam kubangan air. 

Maka langkah yang perlu anda waspadai pertama kali yaitu, Untuk smartphone yang belum removoble Battery. 

Secepatnya angkat ponsel anda dari kubangan air atau percikan air, lalu Lepas Battery anda. Karena jika terlalu lama, maka kerusakan juga akan semakin fatal, dari Battery yang melembung atau IC input ponsel yang rusak. 
Cara mengatasi hp yang terkena air backup BB yang mati.jpg

Maka untuk mengecek apakah ponsel anda sudah dalam keadaan rusak atau belum. Lebih baik anda lakukan langkah-langkah seperti membongkar ponsel anda sendiri dengan menggunakan Di timbun ke dalam beras, Baca selengkapnya : Mudah Dan Simpel Cara Memperbaiki Hp Layar Sentuh Yang Terkena Air

Untuk kali ini saya mau menerangkan backup ketika ponsel anda dalam keadaan terendam di air untuk blackberry. 

Namun sebelum melakukan beckup, anda juga harus membersihkan ponsel anda dari air yang masuk ke ponsel anda. 

Terus setelah anda merendam di dalam beras, lalu rakit sampai bersih dan hidupkan ponsel anda. 

Selanjutnya setelah anda memasang Battery dan hidupkan ponsel anda, kalau pun belum bisa coba saja langsung koneksikan ponsel BB anda ke PC dengan KabelUSB. 

Kalau sudah bisa booting tinggal backup dari ponsel. Nah untuk saat ini saya akan menerangkan sedikit cara melakukan backup menggunakan Software dekstop.

Cara mengatasi hp yang terkena air dan cara backup.JPG

- Ok sebelumnya anda harus terlebih dahulu mendownload aplikasi Blackberry Software https://swdownloads.blackberry.com atau klik >disini

- Setelah anda downlaod, lalu instal apk bb anda, Lalu setelah sudah terinstal koneksikan BB ponsel anda. Lalu Open dekstop software BB dan tunggu hingga Software terkoneksi dengan Ponsel BB anda.

- Lalu setelah terkoneksi, maka di bagian laman akan muncul, Menu Cadangkan sekarang. "Klik" cadangkan sekarang (BackUP NOW).

- Ketika ponsel anda mau di benarkan yang di karenakan ponsel terkena air, lebih baik pilih "jenis cadangan Lengkap". 

Nah tinggal kasih nama dan Tempat folder mana yang akan anda simpan ke dalam Pc / laptop.

- "Klik" cadangkan, lalu tunggu sampai proses selesai. Kalau sudah selesai proses Backup, File Backup akan berformat "bbb" misal Blackberry curve 9320 (15-11-2016).bbb

Nah sudah selesai cara backup data. Maka ketika ponsel Bb anda yang mau di service ke toko hp, atau mau membenarkan melalui di Flash. Juga bisa, selagi kerusakan masih di tahap Software.  

0 comments:

Post a Comment

>> AREA KOMENTAR POSITIF <<
Tulis dong komentar positifmu mengenai Artikel di atas :).