Membagi Informasi mengenai Aneka Gadget, Tips, dan Trik Kerennya

Sunday, March 6, 2016

{TIPS} Terbaru Cara Membetulkan Hp Yang Terkena Air Yang Sangat Simpel

Cara membetulkan hp yangterkena air dengan menggunakan cara yang mudah. Untuk tutorial cara membetulkan HP yang sudah saya tulis di artikel sebelumnya, tentang tatacara membernarkan ponsel. 

Ketika ponsel tersebut masuk ke dalam kubangan air ataupun tidak sengaja ketumpahan air mineral. Nah kalau ponsel yang mungkin belum ber sertifikat IP, mungkin keadaan ponsel langsung Blank ataupun lama-kelamaan agak error. 

Kalau di smartphone yang berlayar sentuh, biasanya untuk keaktifan layarnya agak tersendat. Jadi ketika kita mau menggeser layar atau Mengetuk menu, biasanya agak sulit. 

Cara membetulkan hp yang terkena air dan cara membetulkan hp menggunakan kalibrasi.png

Malah-malah ada juga yang sudah tidak bisa di gerakan lagi untuk di layarnya. Baca selengkapnya : Mudah Dan Simpel Cara Memperbaiki Hp Layar Sentuh Yang Terkena Air.

Dan untuk yang kita bahas kali ini, yaitu, cara bagaimana mengkalibrasi terlebih dahulu, jika ponsel anda yang terkena air adalah Berlayar sentuh.

Okeh untuk tahap pertama,  cara mengkalibrasi ponsel anggap saja ponselnya Samsung galaxy. Tahap kalibrasi ini, yaitu agar layar ponsel lebih peka terhadap sentuhan jari-jari.

Langkah pertama yaitu : Coba anda masuk ke display setting, iya kalau biasanya setiap smartphone memang mempunyai letak Kalibrasi yang berbeda-beda.

Nah selanjutnya cari menu setting dan cari Kalibrasi, biasanya terletak di bagian bawah. Dan setelah di sentuh nanti akan muncul seperti bola yang ketika miring-miringkan, ponsel kita, maka bola tersebut akan ikut menggelinding ke arah tertentu.

Selanjutnya atur kalibrasi dengan fitur alternatif. Kalau belum bisa coba lakukan ulang sekali lagi. Kalau masih belum bisa coba lakukan langkah selanjutnya.

Cara membetulkan hp yang terkena air dengan menggunakan kalibrasi.png

Dengan memakai kode rahasia Samsung galaxy.
- Coba anda tekan *#0*# pada layar smartphone samsung anda.
- Lalu akan muncul sebuah laman LCD test, nah kalau suda muncul laman LCD test, silahkan anda pilih menu setting, touchscreen, Vibration dan tunggu hingga proses selesai.

Okeh kalau di bagian vibrasi, namun ponsel anda belum juga normal kembali. Mungkin coba saja anda bongkar ponsel anda cukup di bagian frime saja, dan sedikit bongkar pula di bagian layar, ponselnya. 

Lalu tahap selanjutnya jemur di dalam beras. Untuk Selanjutnya, baca link yang sudah saya cantumkan di bagian atas. 

0 comments:

Post a Comment

>> AREA KOMENTAR POSITIF <<
Tulis dong komentar positifmu mengenai Artikel di atas :).