Membagi Informasi mengenai Aneka Gadget, Tips, dan Trik Kerennya

Monday, March 28, 2016

Terbukti Cara Memperbaiki Hp Yang Terkena Air Ini Memang Meyakinkan

Cara memperbaiki Hp yang terkena air. Smartphone yang pastinya sudah mengalami kerusakan semisal terkena air, ataupun terjatuh dari dalam ketinggian. 

Yang membuat smartphone anda menjadi blank atau Matot (Mati total). Nah Bisa jadi Kerusakan yang di alami oleh smartphone tersebut, bisa dari segi hardware ataupun software. 

cara memperbaiki hp yang terkena air hujan.jpg

Nah untuk pembahasan kali ini, saya mau memberikan ulasan sedikit tentang Cara memperbaiki Hp yang terkena air dengan langkah yang sederhana.

Okeh Jikalau smartphone anda mengalami terjatuh di dalam kubangan air, Mungkin langkah yang paling mudah untuk di Lakukan yaitu. 

Dengan cara merendamkan smartphone yang habis terkena air itu. Di masukan dalam wadah di yang ada berasnya. Untuk lebih lengkapnya Coba baca : Mudah Dan Simpel Cara Memperbaiki Hp Layar Sentuh Yang Terkena Air

Nah ketika smartphone anda mengalami kerusakan hanya dalam segi software'nya saja atau error. Coba kalau smartphone kamu masih menyala, Reset Terbaru smartphone anda. 

Cara memperbaiki Hp yang terkena air


Namun sebelum mereset, alangkah baiknya jika smartphone anda di backUp terlebih dahulu. Jika smartphone anda menggunakan Samsung galaxy Young, Kalau smartphone anda masih menyala. Lepas Battery Samsung galaxy Young anda. 

cara memperbaiki hp mati total kena air.jpg

Lalu diamkan dulu kalau perlu rendam langsung saja di dalam beras. Berkisar beberapa jam saja dulu. Lalu langkah selanjutnya tentang Cara memperbaiki Hp yang terkena air tahap berikutnya setelah di rendam di dalam beras Yaitu.

- Bersihkan smartphone anda, Lalu pasangkan Battery.
- Selanjutnya, Nyalakan smartphone dan coba BackUp Terlebih dahulu, kalau mau menggunakan Mode Offline, Juga bisa kalau menggunakan Samsung.

cara memperbaiki hp blank.jpg

- Jadi kalau sudah coba anda masuk ke dalam Opsi » lalu Masuk ke Reset » Dan Klik Saja YES. Namun catatan ya, Sebelum Di reset File-file juga harus di BackUp terlebih dahulu plus Memory external juga harus di lepas.
- Nah setelah di reset tunggu booting dan Smartphone Biasanya kalau hanya kerusakan Error kecil sih, langsung bisa normal.


Okeh itu saja dulu yang bisa saya share tentang Caramemperbaiki Hp yang terkena air. Untuk artikel menarik lainnya, Yuk lihat juga : Fantastis Daftar Harga Tablet Samsung Dan Spesifikasinya Tab A 8.0 

0 comments:

Post a Comment

>> AREA KOMENTAR POSITIF <<
Tulis dong komentar positifmu mengenai Artikel di atas :).